Jumat, 06 Desember 2013

Cinta Bukan di Ketiak atau di Telapak Kaki?


Cinta letaknya mungkin bukan di ketiak atau di telapak kaki, namun bisa jadi begitu kan? karena orang memaknai cinta dengan cara yang berbeda. Kata "cinta" sedemikian "menggelitik" bagi saya sehingga saya merasa cinta berada di ketiak atau di telapak kaki saya dan membuat saya tertawa hingga berampun-ampun.
Dengan kata cinta, dua sejoli dapat terikat dalam sebuah hubungan yang bernama "pacaran", nah sebenarnya inti dari pembahasan di sini adalah saya ingin membahas tentang pacaran sebagai sebuah fenomena sosial di masyarakat, yang mungkin bagi sebagian masyarakat dianggap sah-sah saja, dan bagi sebagian lainnya dianggap tabu. Memangnya apa sih arti pacaran itu? Mengapa banyak pasangan menjalin hubungan tersebut?
Yuk simak aja jawaban ala saya sendiri tanpa tercampuri oleh teori apapun dan tokoh manapun di dunia ini.

Arti pacaran: Dari kata dasar pacar, pacar itu ambigu banget, artinya bisa sejenis pewarna kuku, atau pelaku hubungan pacaran. hehe. Sedangkan pacaran sendiri diartikan sebagai tindakannya.
Tapi pada intinya, saya memaknai pacaran sebagai proses perkenalan dua insan manusia yang berbeda jenis kelamin (tapi kalo sama biasanya disebut dengan homo atau lesbi), nah kemudian dari proses perkenalan itu, ada interaksi untuk saling memahami karakteristik pasangan masing-masing, "memahami" di sini bisa dalam berbagai macam wujud, melalui perhatian, pengertian, dkk. -_-
Tapi biasanya, perwujudan pemahaman yang terlalu berlebih dapat merusak hubungan pacaran.
contoh: terlalu sering sms gak penting (udah makan, udah mandi, udah tidur, udah mati?) karena itu gak penting dan ngebosenin.

Tapi pacaran juga ada yang awet banget karena komitmen yang baik, so sweet deh...
contoh: saling meghargai pendapat masing-masing kemudian mencari titik temu agar senantiasa klop.

Mengapa banyak pasangan menjalin hubungan pacaran?
1. karena nge-tren (tren jaman emboh sampai saat ini)
2. karena wajar, pengen saling mengenal
3. karena ada prestise tersendiri (apalagi kalo pacarnya kaya, cakep, atau kece)
4. sampai seterusnya silahkan isi sendiri :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar